Kiat Sukses Deniek G. Sukarya dalam Fotografi dan Stok Foto


Nama Penulis    : Deniek G. SUKARYA

Judul                     : Kiat Sukses Deniek G. Sukarya dalam Fotografi dan Stok Foto

Penerbit              : PT Elex Media Komputindo Kompas Gramedia

Tahun                   : 2010

Jumlah Halaman  : 168 hal

Siapa yang tidak kenal Deniek G. Sukarya, seorang pria kelahiran Bali yang berusaha mengekspresikan darah seninya melalui seni memotret cahaya atau fotografi. Pengalamannya yang sudah malang melintang didunia fotografi selama 36 tahun, tidak perlu diragukan lagi. Hasil karya Deniek sering digunakan oleh berbagai instansi baik lokal maupun internasional. Misalnya, pada tahun 2007 silam, Deniek meluncurkan buku berjudul “Indonesia Menanam- A Gift To The World”, yang dijadikan cenderamata oleh Mentri Kehutanan pada Konferensi Perubahan Iklim PBB di Nusa Dua Bali. Tidak hanya itu, buku ketiganya yang dilansir pada tahun 2006 dengan judul “Indonesia-Harmony in DIversity”, dipilih oleh Presiden SBY sebagai cenderamata kepresidenan untuk perjalanan jauh. Kali ini, Deniek datang dengan membawa buku baru berjudul “Kiat Sukses Deniek G. Sukarya dalam Fotografi dan Stok Foto”.

Buku yang mengulas seluk beluk fotografi ini, diperuntukkan bagi newbie dalam dunia pemotretan. Karena buku ini membahas fotografi mulai dari bagaimana teknik memegang kamera, alat-alat yang diperlukan, konsep dasar pemotretan, jenis-jenis fotografi, tenik pengambilan gambaran, dan olah digital. Setiap pembahasan teknik pengambilan gambar dalam buku ini, dijelaskan secara mendetail oleh Deniek seperti bukaan lensa, kecepatan rana, filter apa yang sekiranya diperlukan, disertai contoh berupa hasil karyanya dengan tenik yang sama.

Kebanyakan dalam buku ini membahas teknik pengambilan fotografi baik itu landscape, portrait, atau human interest, dengan menggunakan peralatan yang memadai. Seperti pemakaian filter, flash, dan lensa yang canggih. Padahal materi buku ini diperuntukkan bagi pemula yang belum tentu memiliki kemampuan untuk membeli peralatan fotografi professional.

Akan tetapi secara keselurahan buku ini sangat menarik untuk dibaca karena easy to learn and easy to application.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s