Google Knows You Better than You know


Beberapa waktu yang lalu, ada sebuah artikel menarik yang ditulis oleh CNN. Artikel itu bercerita bagaimana google bisa lebih mengenali anda dibandingkan orang terdekat. Pernahkan terlintas dipikiran anda bahwa kehidupan kita tidak pernah terlepas dari Google? Coba bayangkan berapa kali dalam sehari anda berhubungan dengan Google? Lima, sepuluh, dua puluh, atau bahkan lebih.

Pada awalnya, saya tidak mempercayai bahwa Google bisa mengetahui semua hal mengenai saya. Akan tetapi beberapa fakta yang disajikan oleh CNN, sedikit banyaknya membuat saya mempercayai pendapat tersebut. Fakta pertama adalah gmail sebagai salah satu produk dari Google, berhasil merecord semua data yang ada di email, beserta data di Gtalk baik berupa audio maupun video. Semua data ini tersimpan rapi di server Google. Tidak hanya itu, ketika saya atau Anda melakukan Googling tanpa sign in melalui Gmail, maka Google mampu merecord apa yang anda cari selama enam bulan terakhir, dimana data tersebut juga tersimpan di server.

Waooww. Bisa dibayangkan bagaimana Google bisa mengenal anda begitu dalam. Karena Google bisa mendeteksi apa yang anda suka, apa yang anda cari, dan apa yang anda pikirkan (edisi lebay,emangnya google cenayang). Jadi, jangan mengaku anda merupakan orang yang paling mengenal pasangan Anda. Karena ada Google yang jauh lebih mengenal pasangan Anda. 😛 . Semoga bermanfaat. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s