Musik Melayu yang Mendarah Daging


Momen berbincang ringan dengan suami di dalam mobil adalah salah satu momen yang saya suka. Pembicaraan random yang berujung pada diskusi “ilmiah” ringan. Seperti beberapa waktu lalu. Suami iseng memutar lagu Siti Nurhaliza yang berjudul Wajah Kekasih. Ia mengatakan bahwa temannya sering memutarkan lagu ini di kantor.

Suami berkomentar bahwa lagu ini cukup asik dan enak untuk didengar. Saya pun iseng mendengarkan. Satu kali diputar saya masih bingung dimanakah letak keasikan dari lagu encik Siti. Kali kedua mendengarkan baru lah terasa sedap lagu melayu ni. Keisengan pun berlanjut dengan mencari lagu melayu lawas lagi dari youtube. Ternyata tanpa disadari badan pun ikut bergoyang.

Kalau kata suami, wajar kalau kita suka lagu melayu karena ras kita adalah melayu. Jadi ibaratnya alunan nada melayu sudah mendarah daging. Maka tak heran kalau beberapa waktu yang lalu, lagu melayu Indo sangat laris di pasaran. Dan kita sebagai ras Melayu tak perlu malu mengakuinya. :P.

Ini salah satu lagu melayu yang saya suka. Pertama kali tau lagu ini, saat kondangan adek saya. Sang MC menyanyikan lagu ini dengan sangat menghayati jadi mengena di hati saya dan suami. hehe.. Silahkan di cek.

Leave a Reply

