Toilet Training


Setelah beberapa waktu sempat vakum ngeblog, akhirnya motivasi untuk ngeblog datang lagi. Yeayy… Kali ini saya ingin berbagi cerita seputar toilet training. Mungkin topik ini sudah banyak yang membahas. Tapi saya tetap ingin berbagi pengalaman. Oke langsung saja ya.

Setelah brwosing sana-sini mengenai toilet training. Saya mendapat gambaran bahwa fase ini merupakan fase paling melelahkan dalam tumbuh kembang anak. Kenapa melelahkan? Karena ortu harus bolak balik kamar mandi mengajak anak untuk pup atau pee. Hehe.. Jadi sebenarnya permasalahan  bukanlah pada anak. :p

Anak saya (1y9m) termasuk cepat dalam beradaptasi. Dalam waktu kurang dua minggu sudah bisa tidak ngompol di celana,. Walaupun sesekali masih ngompol. Penyebabnya tak lain tidak bukan adalah saya yang capek abis beraktivitas seharian. Sehingga rasa malas untuk membawa anak ke toilet ketika jadwal tiba. Ya wajar kalau akhirnya anak ngompol di celana.  :p

Jadi moms, sebenarnya toilet training tidaklah seseram seperti yang kita bayangkan. Ini cukup mudah. Asalkan mommy punya motivasi dan displin yang tinggi dalam membiasakan anak ke kamar mandi. Hehe. Selamat mencoba ya.

Leave a Reply

