Memperkenalkan Al-qur’an Sedari Dini Kepada Anak


SI kakak sudah hampir dua tahun. Di masa-masa golden agenya, kakak cepat sekali dalam mempelajari sesuatu yang baru. Seperti kemaren malam. Kakak ikut bernyanyi saat salah satu video diputar. Meskipun belum sempurna dalam pengucapan. Tapi kakak bisa mengikuti nada yang ada. Saya pun tersenyum bahagia melihat kemampuannya dalam musik.

Tidak mengherankan kalau kakak menyukai musik dan bisa mengikuti lagu yang ada. Karena memang video tersebut sering diulang-ulang. Di dalam hati, saya berfikir kenapa tidak dari dulu saya putarkan saja ayat-ayat Al-quran sehingga kaka bisa cepat menghafal Al-quran. Saya pun mencoba mencari video yang berisi tentang surat-surat pendek di Al-quran untuk anak.

Saya pun kecewa menemukannya. Karena sebagian video tidak memiliki gambar atau animasi yang bagus. Sehingga saya khawatir anak akan cepat bosan dalam melihat video tersebut. Berbeda dengan video-video musik lain yang penuh warna dan animasi.

Saya kembali berfikir begitu banyak kampus-kampus yang mengajarkan produksi video, tetapi kenapa tidak ada video-video¬†positif dari kampus yang dapat dimaanfaatkan oleh masyarakat. Ya anggap saja sebagai bentuk PKM dari kampus gitu. Besar sekali harapan saya generasi muda yang katanya kreatif dan menguasai teknologi itu dapat membuatkan video-video menarik yang dapat membantuk anak-anak dalam mengenal Al-qur’an. Semoga bisa terwujud. Amin. Berikut salah satu video yang menurut saya cukup menarik. Tapi faktanya anak saya bosan dengan video ini. Hanya bertahan 5x menonton, Hehehe..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s