Menunggu Sore Sambil Mengobati Mata Minus


Hari ini terasa begitu lambat berlalu. Biasanya sore datang tanpa diundang. Bagaimana dengan hari ini? Jangan tanya deh. Sudah diundang pun sore tak kunjung datang. Kemana saya harus mencari.

Akhirnya, saya memutuskan untuk ke luar ruangan dan mencari udara segar sekaligus mempraktikan artikel yang beberapa waktu silam saya baca. Artikel tersebut membahas mengenai bagaimana mengurangi mata minus.

Beberapa tips yang masih saya ingat adalah (semoga tidak salah,hehe) :
1. Setiap 2/3 jam sekali pejamkan mata anda selama beberapa menit untuk mengurangi letih pada mata akibat melihat komputer atau gadget
2. Cobalah untuk keluar ruangan dan melihat pepohonan yang bewarna hijau dari jarak yang cukup jauh
3. Lakukan senam mata yang berguna untuk melatih otot mata. Untuk info seperti apa senam mata silahkan di googling atau buka youtube
4. Terakhir sering-seringlah mengkonsumsi jus wortel

Itu beberapa tips yang masih saya ingat,hehe. Untuk info lebih lanjut bisa tanyakan ke mbah google.

Penampakan hijau yang bagus untuk kesehatan mata tapi tidak untuk hati. Hehe.

image

Leave a Reply

